Bangga Menjadi Pemain Potensial di Asia


Meskipun para pasukan Garuda tidak mampu memboyong tahta kemenangan pada Piala AFF Suzuki  2010, namun semangat dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia  begitu gencar  bergumam.

Sorak-soraya, para Suporter pun tak menghentikan langkah para pemain Timnas untuk bermain dengan agresif dan maksimal, namun sayangnya  pada Final belum mampu mengalahkan pasukan “Upin-ipin” dari negeri yang dicap senagai “malingsia” tersebut.

Namun tidak sertamerta  menurunkan energi nasionalisme masyarakat untuk tetap memberikan semangat kepada para pemain kebanggaan Negeri ini.

Dibalik semua itu,  yang menjadi berita menggembirakan  dan harus dipertahankan  adalah, salah satu pemain  Timnas garuda mampu menjadi 10  pemain nominasi potensial di Asia.

Oktovianus Maniani. Ya, Pemain  depan Sriwijaya FC masuk dalam daftar 10 pemain potensial di Asia dan layak bermain di Eropa, yang dikutip   dari tulisan kolumnis ESPN, John Duerden, dalam ESPNsoccernet oleh media cetak Nasioanl.

Patut diapresiai. Meskipun tidak tampil dalam final leg 2 melawan Malaysia karena  akumulasi kartu kuning, itu menjadi catatan tersendiri bagi Duerden dalam tulisannya. Dan memberikan berikan julukan “Ryan Giggs dari Indonesia” kepada Okto.

Itu adalah salah satu bukti, bahwa pemain Indonesia pun pantas bermain dalam kancah Global, apalagi hanya di asia Tenggra.

Namun saat ini yang menjadi pekerjaan rumah adalah bagaimana semua pengurus Timnas, termasuk PSSI dan pemerintah untuk mematangkan persepakbolaan Indonesia.

About awitara

saat ini masih sebagai mahasisa aktif di salah satu perguruan ringgi negeri di Bali. kegiatan sehari-hari ngeliput kegiatan mahasiswa, koz aktif di pers mahasiswa dan mengasuh terbitan majalah "brahmastra". selain itu, saya juga menyukai banyak hal tentang TI . suka menulis., membaca, nge-blog, diskusi , jalan-jalan dan berbagai hal yang menyenangkan. isi dalam blog saya ini rata-rata kumpulan artikel tulisan yang pernah di terbitkan di koran lokal maupun nasional. ya, itung-itung berbagi informasi dan sambil belajar nulis.

Posted on 06/01/2011, in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: