“Pedasnya” Harga Cabai


 

foto:net

Melambungnya hargai cabe beberapa bulan terakhir ini setidaknya menyontak  para ibu rumah tangga dan sebagian pengelola rumah makan. Bisa dikatakan kenaikan harga cabe yang begitu ”pedas” di sebagian besar wilayah Indonesia.

Harganya pun tak main-main. Ratusan ribu rupiah. Fantastis . Bahkan pemilik rumah makan harus rela mengeluarkan biaya yang lebih dari sebelumnya untuk tetap mengimbangi rasa masakan yang dijajakan.

Masyarakat kita memang  tak terlepas dari bumbu yang namanya cabe. Tak lengkap rasanya pedasnya. Tidak heran pula isu kenaikan harga cabe ini menjadi perhatian khusus Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Inilah salah satu fenomena, ketika pemerintah hanya fokus pada swayembada beras di negeri ini.

Selama ini  sayur-sayuran jauh dai jangkaun pemerintah dalam penangannya, apalagi masuk ke ranah spesifik seperti bumbu dapur, cabe.

Namun di sinalah menjadi pembelajaran bagi pemerintah, agar memperhatikan masalah hal terkecil, karena berimbas sangat besar. Sehingga nantinya masyarakat tidak kepedasan dengan harga cabe di pasaran, seperti saat ini.

 






 

About awitara

saat ini masih sebagai mahasisa aktif di salah satu perguruan ringgi negeri di Bali. kegiatan sehari-hari ngeliput kegiatan mahasiswa, koz aktif di pers mahasiswa dan mengasuh terbitan majalah "brahmastra". selain itu, saya juga menyukai banyak hal tentang TI . suka menulis., membaca, nge-blog, diskusi , jalan-jalan dan berbagai hal yang menyenangkan. isi dalam blog saya ini rata-rata kumpulan artikel tulisan yang pernah di terbitkan di koran lokal maupun nasional. ya, itung-itung berbagi informasi dan sambil belajar nulis.

Posted on 15/01/2011, in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. semoga harga cabai cepat menurun ya????
    biar sambel diwarung-warung makan makin pedas lagi,hehehe…

  2. ya,,,,,karng ja,,bli gorenga,,,cebeya terbatas mas..hehehe

  3. hhe sekarang nggak usah makan cabe aja ya hehehe

  4. tetep se, tapi dikit ja bos,kasian petaninya, cpe2 tanam2….heheh,,,slam kenal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: