Gara-Gara Gayus……


Foto: net

Siapa sih di negeri ini yang tidak kenal Gayus Tambunan. Dari anak-anak kecil hingga lansia pun tak asing lagi mendengar nama Gayus.

Ya, Gasus memang mulai terkenal dari media cetak maupun elektronik sejak kasus hebohnya yaitu penggelapan pajak uang negara dengan jumlah tidak sedikit.

Pemberitaan media massa memang begitu mengalir deras. Sejak tertangkapnya Gayus hingga di masukkan ke dalam hotel Prodeo. Sampai-sampai, media Imfotaiment pun tak hanya lagi mengungkap sisi kehidupan artis secara detail, sosok Gayus pun dipampang bak seorang artis dengan beragam embel-embel “prestasinya”, dalam mengelabui aparat penegak hukum di Republik ini.

Belum lagi, prestasi hebat Gayus yang selama mendekap di dalam rutan(rumah tahanan),namun nyatanya mampu merobohkan “dinding hukum” yang begitu tebal, dengan lembaran rupiah yang dimilikinya. Akhirnya Gayus pun bisa melenggang bebas kesana –kemari untuk liburan sesuka hatinya. Termasuk plesiran ke Bali maupun luar negeri.

Namun lucunya lagi, padahal bung Gayus telah di tahan di Rutan dengan pengwalan amat sangat ketat, namun toh dengan gampangnya ia bisa menghirup udara segar di luar jeruji sana dengan begitu nikmatnya. Pokoknya salut dan jempol kaki deh, buat Gayus.

Ternyata belum selesai sampai disana, saat ini bisa kita saksikan lagi kasusnya yang berbeli-belit. Sampai-samai kepala negara negeri ini pun di buatnya puyeng setengah mati. Masyarakat dan mahasiswa diluar sana pun menghujat-hujat Gayus, agar secepatnya pemerintah bertindak tegas, jangan terlalu banyak belas kasihan. Ya, mungkin saja pemerintah lagi sayang dengan Gayus,alias di anak emaskan, hingga proses hukumnya pun terkatung-katung.

Lagu Untuk Gayus

Saking terkenalnya, mantan narapidana asal Gorontalo terinspirasi atas sepak terjang Gayus selama menjadi tahanan narapidana Kelas kakap. “Andai Aku Jadi Gayus “, Lagu yang diciptakan oleh Bona Paputungan tersebut mendapat sambutan hangat dari berbagai lapisan masyarakat.

Belakangn ini bisa dikatakan menjadi tangga lagu hits para narapida dan ditengah perkembangan musik indonesia yang semakin mendayu-dayu. Lirik lagu yang easy listening tersebut, dengan Vokal ala Charli ST12 ternyata , memiliki makna yang cukup mendalam.

Lagu dengan Gendre ala melayu itu setindaknya mampu menceritakan sosok napi asal Gorontalo yang mengekpsresikan dirinya , jika seperti Gayus Tambunan, yang bisa pergi Ke Bali dan melanggang buanan sesuka hati. Enak bener yach,..!

Ternyata Gayus juga banyak mneginspirasi masyarakat untul lebih berkreatifitas , khususnya melahirkan tembang –tembang hits bukan hanya untuk Gayus, tapi juga lagu hits untuk para elite di negerini. Ternyata setelah meledaknya lagu “andai Aku Jadi Gayus” beragam teror pun menghantui musisi asal Gorontalo tersebut, dan kabar di media ia dan keluaganya diancam. Sungguh terlalu ya!

Dan konsekuensi yang lainnya lagi neh, Bona Paputungan pastinnya siap-siap akan menerima tawaran dari label music yang ada di Indonesia, karena tembang andalannya yang telah di lempar ke public melalui You Tobe ternyata membius semua pendengar.

Siap-siap terkenal aja , dan dengan jam terbang yang padat. Gara-gara Gayus toe,,,Jadi gitu deh. Sisi positif nya ternyata juga ada, bisa mengurangi pengangguran, he,,

So, kita tunggu lagi ya, aksi narsis Gayus yang lainnya, biar bisa memberikan kesempatan masyarakat lain seperti Bung Bona Paputungan.

 

About awitara

saat ini masih sebagai mahasisa aktif di salah satu perguruan ringgi negeri di Bali. kegiatan sehari-hari ngeliput kegiatan mahasiswa, koz aktif di pers mahasiswa dan mengasuh terbitan majalah "brahmastra". selain itu, saya juga menyukai banyak hal tentang TI . suka menulis., membaca, nge-blog, diskusi , jalan-jalan dan berbagai hal yang menyenangkan. isi dalam blog saya ini rata-rata kumpulan artikel tulisan yang pernah di terbitkan di koran lokal maupun nasional. ya, itung-itung berbagi informasi dan sambil belajar nulis.

Posted on 19/01/2011, in sekitar kita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Yah, dia memang udah jadi orang terkenal. Tapi, caranya salah. Meskipun begitu, pemerintah tetap memberikan keringanan. Parah ya. Soal lagu, saya lebih suka bintang kecil dari pada itu😀

  2. ya, salah se,,,,tpi gayus juga manusia lo(bukan berarti bela gayus lo)…op,,,,krain suka juga lagunya Gayus,,,,thak comennya bozz

  3. sungguh ironis tapi satu hal mungkin yang dapat dicontoh, yaitu keberaniannya untuk berkata jujur dengan mengatakan siapa saja yang terlibat ~ just my opinion ~

  4. ya, sepakat bung,,,,tapi ya kita tunggu aja dulu aksi gayus yang membuat publik melongo lagi!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: