Gaya Trend, Ala Gayus


Tulisan ini setidaknya mungkin dimata pembaca blogger sama dengan tulisan yang pernah saya posting dengan judul gara-gara gayus beberapa saat yang lalu. Pada intinya menyoroti kelakuan Gayus yeng terus mencari sensasi dimata publik Indoensia.

Hujatan bahkan beragam aksi telah dilakukan dari LSM hingga mahasiswa se-nusantara. Yang pada intinya sih, agar pemerintah serius menangani kasusnya Pak Gayus tersebut. toh sampai sekarang, terkatung-katung. Temuan dan fakta baru, selalu berubah-ubah dari bibir PNS tersebut dan pada akhirnya, semua jajaran aparatur Negara stress dibuat olehnya.

Selain itu Gayus, memang acapkali membuat ulah. Pemberitaan dimedia hingga jejaring sosial, tak lepas dari gerak-geriknya yang licin bak belut disawah. Banyak inspirasi berasal dari “Om Pajak” tersebut. Gaya ala Gayus belakangan ini pun  semakin trend saja. Apalagi saat plesiran  ke Bali dengan gaya khasnya. Kaca mata dan wik palsu, seakan menjadi maskot  baru sang Gayus.

Selain itu, ternyata menjadi rezeki tersendiri di balik gaya baru Gayus tersebut. Lihat saja iklan ataupun komedian di televisi, yang acapkali meniru adegan gaya ala Gayus. Setidaknya menjadi hiburan sekaligus ktirikan yang inspiratif.

Ternyata tidak selamanya hal yang salah itu, membawa kerugian besar kan? Buktinya Gayus, mampu menjadi inspirasi dari sebagian besar masyarakat kita di luar sana. Namun dalam positif. Misalnya saja, munculnya musisi yang getol membuat lagu-lagu khas mengkritik pemerintah dan realitas Negara saat ini. Bahkan menjadikan seseorang terkenal, berkat prilaku Gayus yang terhina tersebut. Sebut saja pak Bona, yang belakangan menjadi musisi terkenal dengan lagunya, yangbegitu popular. “Andai Aku Jadi Gayus Tambunan” .

Kalau boleh punya usul, bukan hanya gaya Gayus saja yanag diajdikan bahan untuk mengkritisi kebijakan pemerintah saat ini, namun pejabat lain pun yang tak becus bisa  dikemas dalam hiburan gaya ala Gayus. Agar    para pejabat kita  bisa intropeksi diri. Bukankah seperti itu kawan-kawan blogger…!!!

About awitara

saat ini masih sebagai mahasisa aktif di salah satu perguruan ringgi negeri di Bali. kegiatan sehari-hari ngeliput kegiatan mahasiswa, koz aktif di pers mahasiswa dan mengasuh terbitan majalah "brahmastra". selain itu, saya juga menyukai banyak hal tentang TI . suka menulis., membaca, nge-blog, diskusi , jalan-jalan dan berbagai hal yang menyenangkan. isi dalam blog saya ini rata-rata kumpulan artikel tulisan yang pernah di terbitkan di koran lokal maupun nasional. ya, itung-itung berbagi informasi dan sambil belajar nulis.

Posted on 26/02/2011, in Politikus Moeda and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Kekuatan FreeMason Yahudi bermain di balik aksi Anggodo, Gayus, dll.?
    Semua orang sepertinya berusaha untuk saling menutupi agar kedok anggota mafia FreeMason utamanya tidak sampai terbongkar.
    Jika memang benar demikian, maka tidak akan ada yang bisa menangkap dan mengadili Gembong tersebut -di dunia ini- selain Mahkamah Khilafah!
    Mari Bersatu, tegakkan Khilafah!
    Mari hancurkan Sistem Jahiliyah dan terapkan Sistem Islam, mulai dari keluarga kita sendiri!

  2. menghayalnya tuch jangan jadi gayus tambunan….!!!!!!!!!!!!1
    yang lebih ganteng kan bisa,
    andai ku jadi tukul arwana kek, sule kekkk!!!!!!!!
    wkwkwkwkw

  3. dasar loe yan,ka aja, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: