Enaknya Menjadi Blogger!


Enaknya belajar ngeblog apa ya? Ini sekadar pertanyaan kecil bagi kawan-kawan yang baru belajar blog maupun yang telah mapan hidupnya dari blog. Haha …! Lanjut ya. Sebenarnya kalau menjawab pertanyaan yang ada pada awal paragrap ini sih sangat mudah dan gampang.

Saking enaknya  ngeblog, akan menjadikan anda seseorang  yang “Lebih” dibandingkan mereka-meraka yang diluar sana, entah pelajar,mahasiswa, guru,dosen,pegawai atau apapun jeni profesinya yang sedang membaca tutoria lBlog, apalagi yang dibaca adalah blog anda yang kaya informasi. Maka sangat berbanggalah dan bersyukur!

Saat ini perkembangan pengguna internet dibelahan dunia semakin meningkat saja. Bahkan Indonesia menduduki peringkat 3 dunia pengguna internet terbesar di dunia. Luar biasa kan! Apalagi tiap tahunya diprediksikan, pengguna internet akan selalu bertambah dan bertambah, sebagai akses informasi dikampung global.  Bagi anda-anda yang belum kenal internet, kenalan dulu donk!!! Lanjut lagi.

Blog menurut saya (mungkin jauh dari arti sebenarnya jika harus melihat refrensi terpercaya) adalah sebuah buku online yang terdapat beragam informasi yang kita kemas, semenarik mungkin. Menariknya lagi, buku ini(blog) bisa menjadi peluang usaha yang sangat luar biasa. Apalagi untk mengurangi pengangguran di negeri ini, yang sangat membludak. Jadi sangat membantu lah. Asalkan  anda-anda mau dengan tekun dan optimal, mempelajirnya lebih jauh.

Saat ini, mungkin saya lebih fokus pada manfaat yang telah saya rasakan menjadi seorang newbie(blog pemula). Meskipun pengalaman, saya terbilang dini, namun setidaknya saya tidak pelit akan informasi yang telah saya dapatkan dan saya kelola. Pada intinya, ingin menulis dan berbagi informasi sesesuai dengan judul blog saya ini.

Lanjut lagi. Setalah pemaparan manfaat blog diatas, hal yang saya dapatkan menjadi seorang (akan) blogger adalah: Pertama, Kepuasan Batin. Kepuasan yang tak ternilai dengan apapun. Ketika  saya bisa menulis segala sesuatu(informasi) yang bisa saya bagikan kepada anda semua. Tanpa adanya kekangan, seperti kita mau menulis di media, penuh dengan gaya ala editor media bersangkutan. Edit  sana-sini. Namun disini, di blog ini. Saya  bisa menyampaikan seluruh pandangan dan pesan yang amat sederhana ini dalam sebuah susunan kat-kata , tanpa campur tangan oleh pemikiran siapapun.

Sebuah penghargaan, apalagi jika postingan tulisan saya di komentari dengan beragam sudut pandang. Tak apalah itung-itung, motivasi untuk meningkatkan kulitas content blog saya. Kedua,Teman Baru. Setiap tulisan saya posting di blog  ini.

Ada gairah baru dan rasa percaya diri yang tumbuh, karena pendangan dari sususnan kat-kata yang telah saya tulis, ternyata telah dibaca oleh sekian orang, dengan memberikan sumbangsih pemikirannya dengan respon berupa tanggapan dari tulisan saya tersebut. dan  ini menjadi cara baru saya, secara emosional untuk mengenal lebih dekat, bagi siapapun yang sering mengomentari tulisan saya. Apalagi, pola pikirnya sama alias se-idiologis.

Ketiga, Pengakuan diri. Hal inilah yang acapkali membuat saya juga bangga, namun saya usahakan tidak berlebihan. terkadang, penilaian teman saya terhadap kepribadian saya, bisa dinilai dari isi blog saya. Dan tak lupa juga sanjungan yang diberikan oleh kawan saya. Karena, ia menilai  bahwa jarang seseorang mahasiswa yang mau menulis, dengan beragam kesibukan dan alasan konyol pembenaran diri lainnya, ditengah gempuran budaya Copas(copypaste) di kalangan intelek muda.

Keempat. Peluang Usaha. Manfaat terakhir ini adalah, manfaat ini yang akan saya lakukan , tentunya sambil mencari refrensi di blog kawan-kawan yang lain, di om Google.

Meskipun knungan diblog saya perharinya masih bia di hitung jari, ya, tidak apalah namannya juga baru belajar. Ya penting, sealu dilakukan dengan konsisten. Peluang usaha yang dijanjikan disini sangat beragam dan fantastis, asalkan mau belajar,belajar dan terus belajar.

Penghasilannya pun tidak main-main. Pernah yang membaca sebuag blog, yang page ranknya sudah tinggi, dan telah banyak iklan yang menjadi sarang di blognya, mencapai puluhan juta rupiah per-bulan.

Dahyat bukan. Untuk  itu saya himbau bagi kawa-kawan yang membaca postingan saya ini, mari ita semua manfaatkan ladang internet sebagai ladang yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Jangan hanya bisa memanfaatkannya hanya untuk, hal-hal yangtidak penting. Karena banyak hal penting yang bisa kita lakukan. Bagaimana, mau mencobanya???

Ingat tinggalkan komentarnya ya, jika ada pertanyaaan, pernyataan, maupun tips2  bermanfaat yang  bisa di berikan. Silakan kasi info juga,,,,

 

 

About awitara

saat ini masih sebagai mahasisa aktif di salah satu perguruan ringgi negeri di Bali. kegiatan sehari-hari ngeliput kegiatan mahasiswa, koz aktif di pers mahasiswa dan mengasuh terbitan majalah "brahmastra". selain itu, saya juga menyukai banyak hal tentang TI . suka menulis., membaca, nge-blog, diskusi , jalan-jalan dan berbagai hal yang menyenangkan. isi dalam blog saya ini rata-rata kumpulan artikel tulisan yang pernah di terbitkan di koran lokal maupun nasional. ya, itung-itung berbagi informasi dan sambil belajar nulis.

Posted on 17/03/2011, in Tips Blog and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. semua tergantung pada selera, gue suka gaya loe ^_^, boz ijin copas gambar ya, thanx😀

  2. okeh, silakan,,,tapi itu juga hasil kopas….

  3. hahaha bener , jadi blogger terlalu menantang ,, silitnya hanya 1 ( Mendatangkan komentar penggunjung )

  4. yoi, harus kerja keras seperi blogwalking n up date tulisan terkini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: