Andai(Aku) Jadi Presiden II


Ini adalah postingan tulisan saya, yang baru bisa saya lanjutkan ketika saya menulis postingan pertama(andai aku jadi presiden I). Setidaknya, dalam bagian kedua ini, saya sedikit bercerita dan berbagi informasi megenai keinginan saya jika menjadi seorang Presiden. Tidak terlalu berbeda jauh dengan postingan tulisan yang pertama.

Dalam tulisan kali ini pun, masih berkutat dengan kerjaan pak Beye dengan beragam gonjang-ganjing pemerintahnya, yang belakangn ini menjadi sorotan masyarakat, pengamat hingga lawan politiknya. Dari beberapa cerita,pesiden RI saat ini yang saya liat di Tv, banyak yang menilainya dengan beragam sudut pandang.

Apalagi, dilema resaffle kabinet yang berembus kencang. Bongkar pasang kabinet yang diwartakanpun, menjadi isu hangat saja. Siapa lagi kalau bukan sang media massa.

Lanjut lagi ya. Dalam sudut pandang kaca mata saya, mungkin jika saya menjadi Presiden seperti posisi SBY, yang diramalkan akan menendang koalisinya, yang tidak becus untuk mendukung pemerintahannya, sehingga memunculkan polemik seperti kasus Hak Angket. ya,  tapi pak Beye tetap  ngotot untuk mempertahankannya, meskipun salah satu “keluarga politik”-nya telah memalukannya sendiri dihadapan seluruh rakyat Indonesia.

Itu mungkin dikarenaan oleh beberapa factor. Sesuai isi dan wawancara para politisi dan diskusi beberapa pengamat di media terkemuka dinegeri ini yang saya amati, menyimpulkan bahwa, pak beye enggan untuk mengusir keluarga politiknya dikarenakan, salah stu anggota keluarga ternyata mempunyai pengalaman yang luar biasa dan sejarah yang panjang dimata masyarakat. Siapa lagi kalau bukan, keluarga politiknya dari partai yang berlambangkan pohon beringin tersebut.

Dari kisahnya saja, partai pohon beringin,memang  berkuasa sangat lama dan sangat berpenglaman dalam membacaperpolitikan Indonesia, dibandingkan partai lainnya. Sehingga dari sana, paka Beye ingin merangkul kembali, meskipun telah menyakiti hatinya. Namun partai lain, yang diwartakan akan ditentang dari kolaisi seperti PKS.

Pun  Ternyata hanya isu belaka, buktinya para elite politiknya, masih bisa duduk pada posisi nyaman mereka. Ya  hanya sedikit ceramah saja untuk PKS, yang telah memalukannya juga dalam kasus Hak Angket. Sisamya, untuk bisa berada dalam lingkaran cabinet,bisa din ego tentunya ats nama rakyat Indonesia.

Itulah politik. apa pun bisa terjadi, setiap jam, menit bahkan detik pun bisa berubah drastis, sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masing-masing. Bagaimana dengan kita sebagai rakyat iIndonesia? Pastinya kawan-kawan blogger mempunyai jawaban tersendiri.

Disini,mungkin jika saya jadi Presiden dengan sikap konyol saya  pun, akan berusaha mengevaluasi dan mengeliminasi, jika kinerja cabinet tidak becus. Toh buat apa juga di pertahankan, kalau hanya kinerjanya memalukan, jauh dari harapan masyarakat Indonesia secara holistik. Ya, namanya juga angan-agan. Mohon dimaklumi ya,,,

Dan andai aku jadi presiden pun, mungkin saya tidak akan memposting tulisan ini, bahkan kalian semua tidak akan pernah membaca tulisan ini,,,,,,

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About awitara

saat ini masih sebagai mahasisa aktif di salah satu perguruan ringgi negeri di Bali. kegiatan sehari-hari ngeliput kegiatan mahasiswa, koz aktif di pers mahasiswa dan mengasuh terbitan majalah "brahmastra". selain itu, saya juga menyukai banyak hal tentang TI . suka menulis., membaca, nge-blog, diskusi , jalan-jalan dan berbagai hal yang menyenangkan. isi dalam blog saya ini rata-rata kumpulan artikel tulisan yang pernah di terbitkan di koran lokal maupun nasional. ya, itung-itung berbagi informasi dan sambil belajar nulis.

Posted on 18/03/2011, in Politikus Moeda and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: