Tidak Ada Kata libur Untuk Organisatoris


Bangun pagi terasa sulit. Namun, pikiran tetap melayang dan berfantasi. Eits jangan mikir yang aneh-aneh dulu. Maksudnya pikiran tertumpu pada kegiatan kampus.Halah…Tapi benar adanya.

Meskipun pemilik blog ini sibuk nulis, namun di satu sisi sebagai penunjang aktivitas lainya juga aktif sebagai pengurus pers mahasiswa di kampus.

cerita sedikit nih ya. Sejak menyandang status mahasiswa, memang dari segi penampilan, cara ngomong, berinteraksi, tatapan(waw),pola pikir dan aktivitas ekstra lainnnya berbanding terbalik saat duduk di bangku SMA.Apalagi yang namanya mau jalan-jalan, haha hihidengan teman-teman seperti zaman SMA,hampir nyarislangka.

Ya, bagaimana lagi. Namanya juga pilihan. Menjabat sebagai status mahasiswa,menurut saya harus di maksimalkan dan biar serem ya,  totalitas. Aktif di sana sini, mencari kenalan baru dan jaringan adalah sebuah kegiatan yang wajib di lakukan sebagai seorang organisatoris kampus.Apalagi saya.Ya, harus.

Yang pada intinya, buat tabungn di kemudian hari. Meskipun, tak berwujud materi, namun penting. Tak  bisa diungkapkan dengan kata-katalah. Namun terkadang, saking sibuknya diorganisasi, hari libur yang telah di tetapkan di kampus saya, yaitu Sabtu dann Minggu.

Nyaris tak terasa. Maksudnya, tidak  pernah meliburkan diri sejenak.tapi sebaiknya harus dilakukan, untuk jaga kesehatan kita lah.

Parahnya lagi, sering dimarahi oleh teman. Karena terlalu, doyan organisasi. Untung saja belum punya pacar, kalau ada pasti sudah putus. Mungkin karena terlalu sibuk dengan Organisasi kali yaa..Namun kembali lagi pada sebuah pilihan saya saat ini.Sebuah tuntutan ketika nanti saya balik ke kampung dan harus bisa menjamin kesarjanaan saya di hadapan masyarakat. Setidaknya nggak malu-maluin lah.

Meskipun telah banyak waktu yang di korbankan untuk organisasi,untung tak ada ruginya.Banyak manfaat positif yang saya peroleh. Mungkin tak usah saya sebutkan satu persatu. Karena terlalu banyak.

Namun bagi anda. Yang memilih menikmati sebagai Mahasiswa, kalau boleh saya kasi masukan. Ya, mahaiswa wajib hukumnya mengikuti organisasi apapun. Yang penting bermanfaat untuk diri sendiri,keluarga apalagi di masyarakat.

Ya pasti hebat lah buat anda yang saat ini duduk sebagai mahasiswa aktif di berbagai organisasi.Kalau boleh menyarankan juga, ya pilih satu atau maksimal dua organisasi saja. Biar tidak tumpang tindih.

Terkadang juga, keasyikkan di organisasi, sebagai mahasiswa dan seklagus manusiabiasa,  juga terkaang lupa akan kodratnya. Banyak yang meng-Kambing-hitam-kan, organisasi acapkali sebagai kegagalan mahasiswa dalam mencapai kelulusan atau lulus skripsinya.

Sampai -sampai, mungkin saja saat ini ada yang nggak selesai-selesai kuliah bahkan sampai ada yang menduduki posisi semster fantastis, 12, 14 , 16 dst, bahkan saking lawasnya. Di DO(drop out) Pun menjadi alternatif. Untuk mensiasiti label mahasiswa Abadi(MA)

Tipe mahasiswa seperti itu yang parah. Alias kelewatan.Namun parahnya lagi,  ngotot jika di kasih tahu.Kembali lagi ke laptop. eh salah maksudnya mahasiswa yang tadi. Mudah-mudahan jangan di tiru. Meskipun memiliki sisi positif dan negatif.

Ini mungkin kata penutup dari tulisan saya. Bagi kawan-kawan yang mungkin sibuk ngurus pacar, sampai-sampai organisasi yang di ikuti amburadur, atau anda yang saat ini sebagai mahasiswa murni nan formal alias:kuliah-pulang ke kos-dan bersenang-senang, sekiranya saat ini mulai bisa di minimalisirlah.

Kasian uang orang tua yang di perah tiap bulannya.

Biar tidak mengecewakan dan tak sekadar kuliah saja, alahkah baiknya manfaatkan waktu semasa menjadi mahasiwa untuk berorganisasi secara bijak. Banyak kasiat dan keguanaan kok.Pastinya!

About awitara

saat ini masih sebagai mahasisa aktif di salah satu perguruan ringgi negeri di Bali. kegiatan sehari-hari ngeliput kegiatan mahasiswa, koz aktif di pers mahasiswa dan mengasuh terbitan majalah "brahmastra". selain itu, saya juga menyukai banyak hal tentang TI . suka menulis., membaca, nge-blog, diskusi , jalan-jalan dan berbagai hal yang menyenangkan. isi dalam blog saya ini rata-rata kumpulan artikel tulisan yang pernah di terbitkan di koran lokal maupun nasional. ya, itung-itung berbagi informasi dan sambil belajar nulis.

Posted on 20/04/2011, in mahasiswa and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: